page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

DPRD Bangli Tertarik Bank Sampah di Jakbar

10 Agustus 2018
| | |
|
  CETAK
DPRD Bangli Tertarik Bank Sampah di Jakbar

Kantor Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat kedatangan tamu Komisi D DPRD Kabupaten Bangli, Bali, Jumat (10/8) pagi. Mereka tertarik dengan kebijakan dan cara pengelolaan sampah di Jakarta Barat.

Kepala Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan, kedatangan anggota komisi D DPRD Bangli, Bali, itu dalam rangka kunjungan kerja di kantor Sudis Lingkungan Hidup Jakbar.

Mereka tertarik dengan pengelolaan sampah di wilayah Jakarta Barat melalui program bank sampah hingga outputnya. "Kami jelaskan cara mengelola sampah melalui program bank sampah, mulai dari pembentukan, pengelolaan hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Terkait bank sampah, Edy memaparkan jumlah bank sampah di wilayah Jakarta Barat. "Kami paparkan juga mengenai jumlah bank sampah unit di Jakarta Barat, yakni 769 bank sampah unit dan 1 bank sampah induk dengan omsep pendapatkan sekitar Rp 3,6 miliar," jelasnya.

Selain pengelolaan bank sampah, tim DPRD Bangli juga tertarik dengan adanya penerapan OTT (Operasi Tangkap Tangan) sampah di wilayah Jakarta Barat. Menurut Edy, penegakan aturan buang sampah sembarang melalui OTT di Jakarta Barat, bisa melibatkan anggota Satpol PP. Namun, kebijakan OTT diberlalukan ketika ada kegiatan HBKB atau car free day. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo