page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar akan Gelar Pameran Goes to Mal

20 Juli 2018
| | |
131
|
  CETAK
Pemkot Jakbar akan Gelar Pameran Goes to Mal

Pemkot Jakarta Barat akan menggelar pameran kerajinan tangan (handycraft) produk usaha kecil menengah (UKM) goes to mal. Rencananya, pameran ini digelar di empat pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Barat.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Dekranasda Jakarta Barat, memamerkan produk-produk hasil kerajinan tangan UKM," ujar H Eldi Andi, Sekretaris Kota Jakarta Barat saat memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pameran di sejumlah mal, di kantor wali kota, Jumat (20/7) pagi. Rakor dihadiri Ketua TP PKK Jakarta Barat, Inad Lucyawati Rustam, dan sejumlah UKPD/SKPD terkait. 

Menurut Eldi, empat mal yang menjadi tempat pameran produk kerajinan tangan adalah Mal Puri Indah, Lippo Mal, Central Park dan Mal Taman Anggrek. Pameran ini telah terjadwal, dan dimulai awal Agustus hingga Oktober 2018. 

Pameran kerajinan tangan di mal ini nantinya menjadi even pertama di Jakarta. "Biasanya, ada pameran yang diisi dengan produk-produk kerajinan tangan dari luar Jakarta. Alangkah baiknya, produk-produk handycraft kita dipamerkan di mal," tuturnya. 

Selain memamerkan produk-produk hasil kerajinan UKM, pameran yang rencananya dibuka Wali Kota Jakarta Barat, H Rustam Effendi akan diisi sejumlah hiburan, seperti tarian, fashion show, batik kids, dan sebagainya. 

Ia berharap, masyarakat dapat lebih mengenal produk-produk UKM Jakarta Barat. Melalui pameran ini akan tercipta lapangan kerja yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Hj Inad Luciawaty Rustam memberikan support rencana menggelar pameran kerajinan bertema Beautiful Culture West Jakarta. Ia ingin pameran ini berlangsung lancar dan meriah. "Saya mendukung kegiatan ini, tapi saya ingin melihat produk yang dipamerkan nanti," ujarnya. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo