page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Ziarah ke Makam Pangeran Wijaya Kusuma

08 Juni 2018
| | |
|
  CETAK
Wali Kota Jakbar Ziarah ke Makam Pangeran Wijaya Kusuma

Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi bersama para pejabat di lingkungan Pemkot Jakarta Barat melakukan ziarah ke Makam Pangeran Wijaya Kusuma, Kampung Gusti RT 04/05, Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jumat (8/6) pagi. Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta. 

Ziarah diawali dengan apel di makam Pangeran Wijaya Kusuma yang dipimpin Wali Kota HM Anas Efendi. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan bagi almarhum Pangeran Wijaya Kusuma, yang merupakan seorang penasehat dan panglima perang Pangeran Jayakarta yang berjuang melawan Belanda pada abad 17.

Usai apel, Wali Kota bersama para pejabat Pemkot Jakarta Barat melakukan tabur bunga dan doa di atas pusara Pangeran Wijaya Kusuma. Wali Kota mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka HUT Kota Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai edukasi dan sejarah bagi generasi penerus. 

Apel ziarah di makam Pangeran Wijaya Kusuma kali ini juga bertepatan dengan menjelang libur atau cuti bersama aparatur sipil negara (ASN). "Saya selaku Wali Kota Jakarta Barat mengucapkan Dirgahayu Kota Jakarta ke-491 pada 22 Juni dan bertepatan dengan liburnya cuti bersama PNS," ujarnya. 

Selain Wali Kota dan para asisten, tabur bunga dan doa bersama juga diikuti pimpinan SKPD/UKPD lainnya. Tak pula ketinggalan, para pejabat mengabadikan momen apel ziarah makam Pangeran Wijaya Kusuma yang menjadi cagar budaya DKI Jakarta. (why/aji)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo