page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Peserta Kewirausahaan di Grogol Petamburan Antusias

19 Maret 2018
| | |
104
|
  CETAK
 Peserta Kewirausahaan di Grogol Petamburan Antusias

Program pembinaan kewirausahaan kembali digelar di delapan kecamatan d i wilayah Jakarta Barat. Mereka masih mengikuti proses pembinaan sesuai dengan 7 PAS program OKE OCE. 

"Masih melakukan pembinaan kewirausahaan pada masing-masing kecamatan.  Ada 7 tahapan yang disebut dengan istilah 7 PAS (Pasti Akan Sukses)," ujar Nuraini Sylvana, Kasudis Koperasi dan UKM Jakarta Barat. 

Menurutnya, para peserta yang mengikuti pembinaan kewirausahaan akan diberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan mengembangkan usahanya. Mereka juga nantinya akan didampingi tim OK OCE selama mengembangkan usaha.

Tahap awal, para peserta masih mengikuti tahap pembinaan dan pelatihan. Proses ini akan dilalui selama beberapa hari. 

Senada dengan Djarot Syarifuddin, Kepala Seksi Koperasi Sudis KUKMP Jakarta Barat. Ia menyebutkan bahwa pembinaan kewirausahaan menargetkan sebanyak 8000 peserta yang tersebar di delapan kecamatan. 


Pembinaan saat ini sudah memasuki tahap kedua yakni pelatihan. ?Pembinaan ini merupakan tahap kedua dari 7 PAS, Warga yang aktif mengikuti pembinaan akan mendapat kemudahan baik perizinan mapun bantuan modal,termasuk mempromosikan produk UKM kepada masyarakat," tuturnya. 

Sementara itu, sebanyak 75 peserta mengikuti program pembinaan kewirausahaan di kantor Kecamatan Grogol petamburan.Mereka antusias mengikuti pelatihan dasar dan mental tentang entrepreneur. 

Program pembinaan kewirausahaan baru di kantor Kecamatan Grogol Petamburan, dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Grogol Petamburan, Suhardin. 

Ia menyebutkan, pihaknya bersama tim OK OCE tengah melakukan pendataan kepada warga yang mengikuti pembinaan kewirausahaan program OKE OCE. 

Umumnya mereka yang mengikuti kegiatan ini memiliki usaha kecil kuliner dan non kuliner. "Nantinya mereka yang aktif pembinaan akan diikutkan pada kegiatan bazar tingkat kecamatan maupun walikota," ujarnya. (why/aji)








client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo