page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Empat Kecamatan di Jakbar Gelar Pembinaan Kewirausahaan

13 Maret 2018
| | |
|
  CETAK
Empat Kecamatan di Jakbar Gelar Pembinaan Kewirausahaan

Empat kecamatan di wilayah Jakarta Barat serentak menggelar kegiatan pembinaan kewirausahaan, Selasa (13/3) pagi. Pembinaan digelar di kantor kecamatan masing masing.

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 400 warga atau masing masing kecamatan 100 orang. Empat kecamatan tersebut adalah, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Kembangan dan Palmerah. "Setiap kecamatan diikuti 100 warga. Jadi, totalnya 400 peserta,” sebut Kasudis Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakbar, Nuraini Sylviana.   

Dijelaskan, para peserta akan mengikuti serangkaian pelatihan. Selain latihan dasar dan mental kewirausahaan juga pelatihan manajemen dan permodalan. Semuanya dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan Januari-Mei 2018. Diungkapkan, umumnya peserta yang mengikuti pelatihan adalah para pelaku usaha kuliner. "Paling banyak makanan, terutama makanan kering. Mereka terus mengikuti setiap pelatihan kewirausahaan," katanya.

Selain pelatihan/pembinaan, Pemkot Jakarta Barat juga akan mengadakan kegiatan bazar di tiap kecamatan dan wali kota. "Untuk kecamatan bazar dilakukan selama dua kali. Diikuti sekitar 30 pelaku usaha baru. Sedangkan bazar di wali kota dilakukan sebanyak 5 kali. Diikuti sekitar 40 pelaku UKM," ujarnya.

Ia menambahkan, peserta pembinaan adalah para pelaku usaha yang mengikuti pelatihan kewirausahaan program OKE OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneursip). "Mereka nanti akan dievaluasi. Jangan cuma hari pertama pelatihan datang, terus hari berikutnya tak datang. Kami akan melihat siapa yang aktif dan mengikuti semua rangkaian pelatihan untuk nantinya diikutsertakan dalam bazar," pungkasnya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo