page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

100 Warga Gropet Ikut Pembinaan Kewirausahaan

13 Maret 2018
| | |
|
  CETAK
100 Warga Gropet Ikut Pembinaan Kewirausahaan

Dalam rangka program OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneursip), sebanyak seratus warga dari tujuh kelurahan se Kecamatan Grogol Petamburan (Gropet) Jakarta Barat mengikuti pembinaan kewirausahaan, di aula kantor kecamatan, Selasa (13/3).
 
Kegiatan dibuka Camat Grogol Petamburan, Achmad Sajidin. Hadir Kasudis Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakbar, Nuraini Sylviana. Menurut Sylvi, sebanyak 1.000 warga per kecamatan di Jakarta Barat yang telah mendaftar dalam program OK OCE akan mengikuti pembinaan kewirausahaan baru selama beberapa pekan ke depan. 

"Total sebanyak 8.000 warga dari delapan kecamatan se Jakarta Barat akan dibina dalam program OK OCE. Setiap sesi pertemuan dihadiri 100 peserta yang digelar di tiap kecamatan," sebutnya. Pihaknya meminta seluruh peserta mengikuti secara tuntas tiga kali pembinaan kewirausahaan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini.  

Lebih lanjut dikatakan, warga yang telah memiliki usaha serta mendaftar sebagai anggota program OK OCE juga akan dibantu dalam hal perizinan. Selain itu Sudis Perindustrian dan Energi (PE) Jakbar juga akan membantu pelaku usaha baru terkait pengemasan sehingga produk yang dijual menarik perhatian konsumen. Ia pun menyebutkan usaha binaan UKM yang tengah melaju pesat di wilayah Gropet, yakni Pisang Goreng Madu ibu Nunik. 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan beberapa kali kegiatan bazar gratis baik di tingkat kecamatan maupun kota bagi peserta yang mengikuti pembinaan ini secara aktif. “Bazar itu sebagai wadah bagi warga yang baru memulai usaha untuk mempromosikan produknya secara luas," katanya. 

Sementara itu Camat Grogol Petamburan, Achmad Sajidin, menambahkan program OK OCE yang digagas Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menumbuhkembangkan UKM sekaligus meningkatkan ekonomi warga. Ia meminta peserta pembinaan benar benar bertekad untuk menjadi wirausaha baru. Kendala dan rintangan yang ditemui dapat dikonsultasikan kepada tim pendamping. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo