page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pejabat dan ASN Pemkot Jakbar Ikut Tes Kebugaran

09 Maret 2018
| | |
|
  CETAK
Pejabat dan ASN Pemkot Jakbar Ikut Tes Kebugaran

Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi bersama para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Jakbar mengikuti tes kebugaran dengan berlari sejauh 1,6 kilometer, Jumat (9/3) pagi. Star dan finis di halaman kantor wali kota, Jalan Raya Kembangan no 2.

Tes kebugaran yang diikuti Wakil Wali kota HM Zen, Seko H Eldi Andi, para asisten, pimpinan SKPD/UKPD, camat, lurah dan sekitar 1.500 aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat diadakan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik pejabat dan pegawai. "Tes kebugaran ini dalam rangka mengetahui sejauh mana fisik para pegawai," ujar Wali Kota sesaat melepas peserta tes kebugaran, di halaman parkir timur kantor wali kota.

Menurutnya, jika fisik ingin selalu tetap sehat maka harus rajin berolahraga. Dengan begitu, kerja pun akan bertambah semangat. Beda halnya bila tidak menjaga kebugaran. Fisik akan terasa kecapaian saat bekerja. Untuk menjaga fisik tetap bugar, tentunya harus memperhatikan pola hidup. "Di era kehidupan life style ini harus rajin rajin menjaga pola hidup. Makan dan istirahat yang teratur," imbuh Wali Kota. 

Tes kebugaran fisik ASN Pemkot Jakarta Barat dibagi dalam beberapa kategori, yakni kategori usia 30-39 tahun, 40-49 tahun, 50-59 tahun dan putera-puteri. Mereka berlari menempuh jarak sekitar 1,6 kilometer menyusuri jalan di sekitar lingkungan kantor wali kota Jakarta Barat. Pemenang tes kebugaran mendapat bingkisan dari sponsor dan medali. Kegiatan ini juga dihibur pelawak Komeng Cs. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo