page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Petugas Gabungan dan Awak Bus Kerja Bakti di Terminal Kalideres

09 Maret 2018
| | |
69
|
  CETAK
Petugas Gabungan dan Awak Bus Kerja Bakti di Terminal Kalideres

Terminal bus Kalideres Jakarta Barat terus berbenah. Aksi kerja bakti dalam rangka penilaian kedua (P2) Adipura 2018 itu kembali digelar, Jumat (9/3) pagi. Ratusan personel gabungan, pedagang dan awak bus bahu membahu membersihkan areal terminal.

Kasatpel Terminal Antar Kota Kalideres, Revi Zulkarnaen, mengatakan kerja bakti massal bertujuan meraih nilai tertinggi pada penilaian P2 Adipura 3018 sesuai arahan Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi. Pihaknya juga telah mengingatkan petugas, pedagang dan awak bus tidak membuang sampah sembarangan di dalam areal terminal.
 
"Sudah ada tong sampah pilah yang disediakan di dalam areal terminal dalam dan antar kota. Mari kita ciptakan kondisi terminal Kalideres aman dan nyaman. Kami juga sudah meminta petugas dan pedagang agar tidak membakar sampah karena akan menurunkan penilaian. Kalau melihat ada sampah berserakan yang dibuang penumpang, langsung diambil," katanya.

Pantauan di lokasi, ratusan personel gabungan petugas Dishub, Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran dan PPSU membersihkan saluran air dan sampah di areal terminal dalam dan antar kota Kalideres. Satu unit mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk membantu pembersihan jalan dan trotoar di dalam terminal. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo