page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pemantauan Titik Penilaian P2 Adipura di Jakbar Diintensifkan

08 Maret 2018
| | |
|
  CETAK
Pemantauan Titik Penilaian P2 Adipura di Jakbar Diintensifkan

Menghadapi penilaian kedua (P2) Adipura 2018, Pemkot Jakarta Barat mengintensifkan pemantauan titik titik penilaian Adipura. Pemantauan dipimpin Asisten Pemerintahan (Aspem) Jakarta Barat, Denny Ramdhany, di wilayah Kecamatan Kembangan, Kamis (8/3) pagi.

Sejumlah titik yang dipantau antara lain, saluran air, ruas jalan dan Pasar Puri Kembangan. Dari hasil pentauan sejumlah saluran air di ruas jalan dipastikan tidak ada sampah atau endapan lumpur. "Kita ingin memastikan, prinsipnya semua titik pantau tetap sudah siap dinilai tim Adipura," ujar Denny. Rencananya, tim P2 Adipura akan melakukan penilaian pada 12 Maret 2018.

Dikatakan, pihaknya akan membenahi beberapa titik pantau tetap sesuai hasil pemantauan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) agar tahun ini Kota Administrasi Jakarta Barat bisa meraih penghargaan Adipura. Untuk itu, seluruh instansi terkait diminta terlibat. "Sesuai arahan Wali Kota Jakarta Barat, seluruh UKPD terkait optimal bekerja sama," tandasnya. 

Sementara itu, pemantauan di Pasar Puri Indah difokuskan pada penanganan/pengelolaan sampah, khususnya tempat pembuangan dan bank sampah. "Dari hasil pemantauan di Pasar Puri Kembangan, kami mengecek tong sampah pilah dan bank sampah unit (BSU) serta kebersihan di areal pasar,” pungkas Denny. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo