page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Puluhan Gerobak dan Lapak PKL di Angke Ditertibkan

09 Februari 2018
| | |
97
|
  CETAK
Puluhan Gerobak dan Lapak PKL di Angke Ditertibkan

Puluhan gerobak dan lapak pedagang kaki lima (PKL) ditertibkan aparat gabungan dalam operasi bulan tertib trotoar di sepanjang Jalan Angke Jaya, Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Jumat (9/2). Aparat juga mengamankan puluhan peti palet dan menilang satu unit kendaraan.

Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengatakan kegiatan digelar dalam rangka bulan tertib trotoar. Target operasi adalah sepanjang Jalan Angke Jaya. Operasi penertiban terhadap pelanggar pelanggar ketertiban umum itu melibatkan petugas gabungan Satpol PP, kepolisian, TNI, Dishub dan PPSU.

"Fokus penertiban adalah mengembalikan fungsi trotoar. Dalam operasi ini petugas menertibkan sekitar 22 gerobak, 13 lapak, 20 palet, dua terpal dan satu unit mobil ditilang," jelasnya kepada wartawan. Dijelaskan, petugas terpaksa mengangkut lapak dan gerobak karena pemilik berdagang di trotoar. 

Lurah Angke, Dirhamsyah, menambahkan sebelumnya para pedagang telah diimbau agar tidak berdagang di atas trotoar. Penertiban juga menindaklanjuti pengaduan warga yang mengeluhkan keberadaan PKL karena berjualan di atas trotoar. Setelah penertiban pihaknya akan mengawasi sepanjang jalan agar tidak kembali ditempati pedagang. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo