page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Gelar Pembinaan Kearsipan ASN

07 Desember 2017
| | |
53
|
  CETAK
Pemkot Jakbar Gelar Pembinaan Kearsipan ASN

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar pembinaan kearsipan bagi apartur sipil negara (ASN), di ruang eks Kanppeko kantor wali kota, Kamis (7/12). Kegiatan dibuka Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat, Eldi Andi. Diikuti ASN perwakilan kecamatan dan kelurahan se Jakarta Barat.

Pada sambutannya Seko mengingatkan pentingnya nama dinas yang mengalami perubahan nomenklatur. "Berdasarkan ketentuan peraturan gubernur tentang perubahan nomenklatur nama UKPD, saat pembuatan naskah dinas agar tidak salah dalam penulisan," ujarnya. Dikatakan, salah menulis satu huruf atau penyebutan nama saja dianggap salah. “Apalagi bila terkait masalah hukum.”

Melalui kegiatan ini, ia meminta peserta lebih memahami tentang pembuatan naskah dinas agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam penulisan. "Tahun 2018, tantangan semakin banyak, terutama dalam melayani masyarakat. Saya harap ikuti dengan seksama dan jangan lalaikan kesempatan baik ini," imbuhnya.

Kegiatan pembinaan kearsipan bagi ASN diisi penyampaian dengan sejumlah materi dari narasumber. Di antaranya tentang tata naskah dinas yang disampaikan Tarsino, dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta. (why/aji)


client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo