page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Danrem 052 Wijayakrama Pimpin Sertijab Dandim 0503 JB

12 Oktober 2017
| | |
102
|
  CETAK
Danrem 052 Wijayakrama Pimpin Sertijab Dandim 0503 JB

Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama Kolonel Inf Iwan Setiawan memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat dari Letkol Inf Wahyu Yudhayana kepada Letkol Kav Andre Henry Masengi, di Makodim 0503/JB, Jalan S Parman, Kamis (12/10).

Letkol Inf Wahyu Yudhayana akan bertugas pada kesatuan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hadir Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi, Kapolres Metro Jakbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Roycke Langie, dan para perwira TNI di kesatuan Korem 052/Wijayakrama.

Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Iwan Setiawan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Wahyu Yudhayana beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di wilayah Jakarta Barat. Ucapan selamat datang dan bertugas juga disampaikan kepada Dandim 0503/JB yang baru, yakni Letkol Kav Andre Henry Masengi beserta isteri.

Ia meminta Letkol Kav Andre Henry Masengi segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0503/JB. Danrem juga memberikan dukungan kepada Letkol Inf Wahyu Yudhayana untuk melanjutkan tugas yang baru dengan sebaik-baiknya. "Saya yakin dan pecaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki dan menduduki jabatan di tempat yang baru sebagai Wakil Asbes Paspampres," ujarnya.

Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut Dandim 0503/JB yang digelar di areal bekas gedung wali kota Jakarta Barat, tepatnya di sebelah Makodim 0503/JB. Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengucapkan banyak terima kasih kepada jajarannya selama menjalani tugas sebagai Dandim 0503/JB. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pada unsur pimpinan wilayah, Wali Kota, Kapolres, Kajari dan Ketua PN.

"Tugas kami berat selama menjalani Dandim, karena harus berpikir keras dan bekerja dengan berkoordinasi pada pemerintah daerah dan kepolisian. Saya menjadi Dandim ketika Jakarta Barat dalam kondisi dinamis. Saya juga meminta maaf apabila selama bertugas ada perbuatan dan perilaku yang salah," ujar Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Sementara itu Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi mengapresiasi dan menyampaikan kesan yang baik kepada Letkol inf Wahyu Yudhayana selama bertugas. Menurutnya, Letkol Inf Wahyu Yudhayana sangat baik dan kompak berkoordinasi dengan unsur pimpinan wilayah di Jakarta Barat serta rajin terjun ke lapangan.
 
"Beliau siap di lapangan dalam mengantisipasi keamanan bersama Polres. Dia pindah saat usianya masih muda dan baru akrab di wilayah Jakarta Barat. Walau sedih, tapi bahagia," tuturnya. Selama kepemimpinannya, Letkol Inf Wahyu Yudhayana menunjukan prestasi membanggakan. Salah satunya, masuk dalam empat besar lomba pembinaan teritorial tingkat nasional.

"Prestasinya sudah berhasil masuk empat besar lomba bina teritorial tingkat nasional. Bayangkan, dari ratusan Kodim di Indonesia, Jakarta Barat berhasil masuk nominasi yang pemenangnya akan diumumkan pada bulan November nanti. Kita doakan Dandim 0503/JB meraih juara pertama," ucap Wali Kota. Pisah sambut Dandim 0503/JB diisi pemberian kenang-kenangan dari sejumlah pejabat di wilayah Jakarta Barat serta hiburan musik yang menghadirkan grup band Yopie & Nuno. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo