page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Gebyar RPTRA Tingkat Jakbar Semarak

12 Agustus 2017
| | |
218
|
  CETAK
Gebyar RPTRA Tingkat Jakbar Semarak

Gebyar ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) tingkat Jakarta Barat 2017 berlangsung semarak. Kegiatan digelar di RPTRA Karina Sayang, Jalan Taruma Permai blok P no 17, RT 07/10 Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng, Sabtu (12/8).

Hadir Ketua TP PKK DKI Jakarta, Happy Farida Djarot, Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi, para pejabat Pemkot Jakbar, ketua TP PKK Jakbar Hj Supriyanti Anas, pengurus dan kader PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan aparat wilayah setempat. Gebyar RPTRA diisi berbagai kegiatan, seperti pembagian hadiah para pemenang gebyar RPTRA dan lainnya serta pencanangan kampung KB Cengkareng Timur.

Ketua TP PKK DKI, Happy Djarot mengucapan selamat kepada para pemenang lomba Gebyar RPTRA tingkat Jakarta Barat. Namun ia berpesan agar pemenang tidak jumawa dan lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri dalam lomba yang sama di tingkat DKI. Gebyar RPTRA tingkat Jakbar digelar dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke 24, sekaligus HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Kegiatan itu diisi berbagai lomba yang melibatkan seluruh RPTRA dan masyarakat di sekitar RPTRA.

Adapun lomba yang digelar sejak awal Agustus 2017, di antaranya lomba futsal, pidato, menulis, mewarnai, lego, cerdas cermat, marawis dan sebagainya. Sementara puncak Gebyar RPTRA tingkat DKI akan digelar pada 19 Agustus 2017 mendatang di Balaikota. Di hari itu juga digelar parade RPTRA untuk seluruh kecamatan di Jakarta. "Kalau mau Jakarta Barat juara umum, tentunya harus lebih maksimal dalam mengikuti lomba di DKI Jakarta," ujarnya.

Selain gebyar RPTRA, Gubernur DKI juga akan meresmikan air mancur menari di Monas, termasuk peresmian jembatan Simpang Susun Semanggi oleh Presiden. "Mengenai RPTRA, gubernur juga nantinya meresmikan sebanyak 100 RPTRA pada Oktober nanti. Ini tugas wali kota, untuk terus memantau perkembangan pembangunannya," katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Barat HM Anas Efendi mengatakan RPTRA membawa manfaat bagi masyarakat dan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana, seperti futsal, ruang laktasi, ruang perpustakaan dan lainnya. Ia meminta RPTRA dirawat dengan sebaik-baiknya. 

“Jaga taman dan tanaman agar tidak mati. Sudin PPAPP (Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk) diminta berkoordinasi dengan lurah dan camat mengenai perawatan RPTRA,” imbuhnya.

Ia juga menyinggung prestasi yang ditorehkan Jakarta Barat terkait RPTRA. Prestasi yang dimaksud adalah mendapatkan piala dan penghargaan lomba kota Sehat tingkat nasional seperti, penghargaan kota layak anak di Pekan Baru, juara nasional lomba sekolah sehat, dan mendapatkan Adiwiyata Mandiri untuk dua sekolah di Jakarta Barat.

Sementara itu Ketua TP PKK Jakbar, Hj Supriyanti Anas, menambahkan Gebyar RPTRA diisi berbagai lomba, di antaranya futsal, mewarnai, melukis, senam maumere dan lainnya. Untuk pemenang lomba maumere diraih Kecamatan Kembangan. Sedang juara umum Gebyar RPTRA tahun 2017 tingkat Jakbar diraih Kecamatan Cengkareng. 

Gebyar RPTRA tingkat Jakbar juga diisi dengan pencanangan Kampung KB Kelurahan Cengkareng Timur. Pencanangan ditandai pembacaan ikrar KB serta pembukaan tirai plang pencanangan Kampung KB Cengkareng Timur oleh Ketua TP PKK DKI, Happy Farida. (why/aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo