page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

DPRD Malang Kunker ke Pemkot Jakbar

08 Mei 2017
| | |
|
  CETAK
DPRD Malang Kunker ke Pemkot Jakbar

Rombongan anggota DPRD Kota Malang Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor wali kota Jakarta Barat, Senin (8/5) pagi. Rombongan diterima di kantor Sudin Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (Sudin KUMKMP) Jakarta Barat, lantai V gedung B kantor wali kota.
 
Selain silaturrahim kunjungan tersebut sekaligus membahas masalah lokasi semantara (loksem) pedagang kaki lima (PKL). Rombongan anggota DPRD Kota Malang yang diketuai Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Zainudin AS diterima Kepala Sudin KUMKMP Jakbar, Nuraini Sylviana sekitar pukul 10.00. 
 
Pada pertemuan itu, Zainudin AS mengaku kagum melihat pembangunan loksem bagi PKL di Jakarta Barat. Padahal semula menganggap Kota Jakarta yang memiliki banyak penduduk terlihat semrawut dengan kehadiran PKL di trotoar jalan. Namun ketika melihat dengan mata sendiri, anggapan itu meleset.
 
"Saya kagum dengan upaya pemerintah DKI Jakarta dalam mengatasi PKL dengan membuat loksem. Itu setelah kami mengamati di dunia maya, Jakarta bisa menjadi contoh untuk selanjutnya bisa ditindaklanjuti pemerintah kota Malang," ujarnya. Selain penempatan lokasi PKL yang strategis, rombongan DPRD juga tergiur adanya program PKK Mart di tiap ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). 
 
Sementara itu Kasudin KUMKMP Jakbar, Nuraini Sylviana, mengatakan kedatangan rombongan anggota DPRD Kota Malang untuk melakukan studi banding mengenai penataan PKL di Jakarta, khususnya Jakarta Barat. 
 
Mereka terlihat antusias begitu dijelaskan mengenai konsep penataan PKL di loksem. "Inilah yang mereka nantinya ingin dijadikan contoh di Kota Malang," ujarnya. Usai pertemuan, rombongan DPRD Kota Malang meninjau Loksem Puri Kencana dan Lokbin Meruya Utara. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo