page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Belasan Lapak PKL di Bantaran Kali Gendong Ditertibkan

13 Maret 2017
| | |
|
  CETAK
Belasan Lapak PKL di Bantaran Kali Gendong Ditertibkan

Petugas gabungan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat mentertibkan sekitar 12 lapak pedagang kaki lima (PKL) di bantaran kali Gendong, Jalan Tanjung Duren Barat 6, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Senin (13/3).

Penertiban menerjunkan puluhan aparat gabungan Satpol PP, TNI, Polri, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) kelurahan dan pekerja harian lepas (PHL) Sumber Daya Air (SDA). Sebelum menertibkan, petugas membantu mengeluarkan barang barang dagangan pemilik lapak.

Penertiban berlangsung lancar. Petugas melakukannya dengan tertib. Sebagian mengangkut lapak yang ditertibkan ke truk, lainnya membersihkan kali Gendong dari lumpur dan sampah dengan memasukan ke dalam karung. Rencananya, sepanjang sisi Jalan Tanjung Duren Barat 6 yang sebelumnya ditempati PKL akan dibangun taman dan ditata.

“Penertiban lapak PKL ini bagian dari penataan lingkungan. Nantinya bantaran Kali Gendong akan dijadikan taman. Kita juga akan merefungsi Kali Gendong, untuk itu lapak PKL di sekitarnya harus ditertibkan terlebih dulu,” jelas Camat Grogol Petamburan, Achmad Sajidin kepada wartawan.
 
Diungkapkan, penrtiban juga merupakan tindaklanjut atas laporan warga yang disampaikan melalui qlue, terkait keberadaan lapak PKL yang membuat kawasan tersebut tampak semrawut. “Setelah ditertibkan, petugas langsung membersihkan lokasi, termasuk mengangkut sampah dan lumpur kali Gendong,” katanya. (why/aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo