page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Ronda Gerebek Masker di RW 07 Maphar

26 Nopember 2020
| | |
|
  CETAK
Ronda Gerebek Masker di RW 07 Maphar

Satgas penanganan covid kelurahan Maphar bersama tim medis puskesmas, FKDM, LMK, serta pengurus RW dan RT melaksanakan ronda gerebek masker di Jl. Kebon Jeruk XII, XIII, IX, lingkungan RW 07, Kelurahan Maphar, Kamis (26/11) pagi. Mereka berkeliling memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M pada pelaksanaan PSBB masa transisi. 

Lurah Maphar, Sri Pujiastuti mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan rutin ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mewaspadai penularan virus corona. Masyarakat diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selain penerapan protokol kesehatan, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah padasan pada sejumlah toko. Ini dilakukan guna memastikan wadah cuci tangan itu terisi air dan sabun cuci tangan. Petugas juga mengimbau kepada pedagang agar membuka terpal pada lapaknya. 

"Kami juga memberikan masker kain secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker di luar rumah. Jadi kita imbau mereka untuk selalu pakai masker dan menjadikan hal ini sebagai kebiasaan baru bagi warga," tuturnya. 

Ia menegaskan bahwa satgas covid kelurahan Maphar tidak pernah bosan melaksanakan ronda gerebek masker. Hal ini dilakukan sebagian upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Maphar. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo