page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

18 Warga Terjaring Razia Masker di Pekojan

25 Nopember 2020
| | |
|
  CETAK
18 Warga Terjaring Razia Masker di Pekojan

Sebanyak 18 warga terjaring operasi tertib masker di Jalan Bandengan Selatan, RW 09, Kelurahan Pekojan, Tambora, Rabu (25/11). Mereka terkena sanksi sosial. 16 warga menjalani sanksi kerja sosial, sedangkan 2 warga lainnya terkena sanksi denda administrasi. 

Camat Tambora, Bambang Sutarna menjelaskan, kegiatan operasi tertib masker digelar guna mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) dalam upaya mencegah penularan virus corona.  

Operasi tertib masker juga dilakukan atas dasar ketentuan yang diatur dalam Pergub No.79 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19. 

Ia memaparkan, kegiatan yang berlangsung di ruas Jalan Bandengan Selatan, RW 09, Pekojan ini melibatkan unsur 3 pilar kecamatan Tambora, FKDM, LMK serta pengurus RT dan RW setempat. Mereka bersinergi untuk melaksanakan penegakan aturan penerapan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas berhasil menjaring 18 warga yang kedapatan tidak memakai masker. Mereka dikenakan sanksi sosial. Dari jumlah tersebut, 16 warga terkena sanksi kerja sosial, sedangkan 2 warga lainnya mendapatkan sanksi denda administrasi. 

"Mereka yang terkena sanksi kerja sosial disuruh membersihkan fasilitas umum dengan pengawasan ketat petugas Pol PP. Sanksi dibuat agar membuat efek jera bagi pelanggar untuk mematuhi aturan sekaligus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.(why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo