page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Walikota Jakbar Pimpin Apel Penyerahan Sarana Pendukung Menghadapi Musim Hujan

20 Nopember 2020
| | |
|
  CETAK
Walikota Jakbar Pimpin Apel Penyerahan Sarana Pendukung Menghadapi Musim Hujan

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memimpin apel penyerahan secara simbolis sarana pendukung dalam menghadapi musim hujan di loby kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat (20/11) sore. Sarana pendukung yang diserahkan diantaranya, perahu jerigen, ban dalam truk, dan buku panduan kesiapsiagaan bencana. 

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan bantuan sarana pendukung dalam menghadapi musim hujan. Bantuan yang diberikan diantaranya perahu jerigen, buku panduan kesiapsiagaan bencana, ban dalam truk, dayung dan lainnya. 

Bantuan sarana pendukung ini hanya diberikan pada wilayah kelurahan yang kerap kali dilanda genangan atau banjir. "Misalnya, perahu jerigen hanya diserahkan pada wilayah kelurahan-kelurahan tertentu saja. Sementara untuk buku panduan akan diserahkan kepada seluruh wilayah kelurahan di Jakarta Barat," tuturnya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Barat meminta kepada jajarannya untuk mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan yang intentitas curah hujannya mulai mengalami peningkatan, terutama pada sejumlah lokasi yang sering dilanda genangan atau banjir. 

"Gubernur DKI Jakarta pernah menginstruksikan pimpinan wilayah untuk fokus menangani genangan atau banjir di Semanan dan Tegal Alur. Saya minta semua jajaran yang terkait dengan penanggulangan bencana untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi musim penghujan." tuturnya. 

Persiapan lainnya dalam menghadapi musim penghujan adalah kesiapan petugas dan sarana prasarana pada posko bencana, terutama pada wilayah kelurahan yang rawan genangan/banjir. 

Usai memimpin apel penyerahan sarana pendukung, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto didampingi Plt Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto meninjau perahu jerigen yang dipajang di halaman kantor Walikota Jakarta Barat. 7 perahu ini nantinya yang akan diserahkan pada sejumlah wilayah kelurahan yang kerap dilanda banjir. 

Sekadar informasi, bantuan sarana pendukung yang diberikan BPBD DKI Jakarta meliputi 7 perahu jerigen, 7 ring buoy, 14 dayung, 15 ban dalam truk, dua rompi dan topi, dan ribuan buku panduan berisi kesiapsiagaan bencana. (why) 



client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo