page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Satgas Padat Karya Kampanye 3M di RW 05 Pinangsia

20 Oktober 2020
| | |
|
  CETAK
Satgas Padat Karya Kampanye 3M di RW 05 Pinangsia

Belasan satgas padat karya melakukan kampanye 3M di lingkungan warga RW 05 Kelurahan Pinangsia, Selasa (20/10) pagi. Mereka membentangkan poster berisi ajakan warga untuk menerapkan protokol kesehatan 3M. 

Lurah Pinangsia, Bing Selamet menjelaskan bahwa satgas padat karya dilibatkan untuk membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Tugas mereka adalah memberikan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat. 

Satgas padat karya beranggotakan elemen masyarakat, seperti pengurus RT dan RW, tokoh masyarakat dan agama serta masyarakat. "Tujuan mereka sama yakni mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pada masa PSBB transisi," ujar Bing Selamet. 

Dalam pelaksanaannya, satgas padat karya dengan ciri khas menggenakan emblem lengan warna hijau secara rutin melakukan kampanye 3M. Mereka keluar masuk lingkungan warga untuk mengimbau sekaligus mengingatkan penerapan protokol kesehatan, yakni Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker serta Menjaga jarak. 

Selain sosialisasi, satgas padat karya juga akan memberikan teguran kepada warga yang kedapatan melanggar aturan protokol kesehatan. Mereka yang melanggar akan dikenakan sanksi. "Kita tegur dan berikan sanksi agar menimbulkan efek jera bagi pelanggar yang mengindahkan aturan protokol kesehatan," tambah Lurah Pinangsia. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo