page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Adkesra Minta Camat & Lurah Dukung Gerakan Map GAS Tahun 2020

20 Oktober 2020
| | |
|
  CETAK
 Adkesra Minta Camat & Lurah Dukung Gerakan Map GAS Tahun 2020

Asisten Adminstrasi dan Kesejahteraan Jakarta Barat, Amien Hadji meminta pada camat dan lurah untuk mendukung program Baznas Bazis Jakarta Barat pada pelaksanaan Gerakan Amal Sosial Kemanusiaan (Map GAS) tahun 2020. 

Menurutnya, Walikota Jakarta Barat telah mengeluarkan imbauan no 1651 tahun 2020 tentang gerakan Map GAS tahun 2020. Imbauannya berisi ajakan buat dermawan dan masyarakat untuk bersama-sama menyisihkan rezekinya membantu warga yang sangat membutuhkan melalui gerakan amal sosial kemanusiaan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta.

Untuk pelaksanaannya, ia meminta dukungan camat dan lurah melalui bagian kesejahteraan rakyat menyukseskan program Baznas Bazis tersebut. "Mari berlomba-lomba untuk memperbanyak amal. Amal tidak mengenal kondisi dan situasi, semakin banyak beramal maka semakin tinggi ganjaran pahala yang diberikan Allah SWT." ujar Adkesra saat membuka secara virtual rapat evaluasi dan persiapan program pendayagunaan ZIS tahun 2020 di ruang aula kantor Kecamatan Kembangan, Selasa (20/10) siang. 

Sementara itu Ketua Koordinator Baznas Bazis Jakarta Barat, Chaerul Niza menjelaskan bahwa pelaksanaan program pendayagunaan ZIS tahun 2020 didasari atas seruan Gubernur DKI Jakarta No 15 tahun 2020 tentang Gerakan ZIS dan CSR serta imbauan Walikota Jakbar No. 1651 Tahun 2020 Tentang Gerakan Amal Sosial Kemanusiaan (Map GAS)

Selain pendaya gunaan ZIS, Baznas Bazis Jakarta Barat memiliki sejumlah program, diantaranya program bedah rumah di 56 wilayah kelurahan di Jakarta Barat dan program modal usaha serta pemberdayaan zakat kepada pengusaha kecil Z-MART. 

"Untuk program bedah rumah akan mendapatkan bantuan Rp 50 juta/rumah dalam satu wilayah kelurahan. Sehingga total bantuan untuk mustahik calon penerima bantuan berjumlah Rp 2,8 miliar. Sementara untuk program Z-MART, Baznas Bazis akan memberikan bantuan kepada mustahik penerima bantuan sebesar Rp 5 juta dalam bentuk barang dan branding." jelasnya. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo