page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

PPSU TDU Masuk Gorong-gorong Kuras Lumpur Saluran

16 Oktober 2020
| | |
|
  CETAK
PPSU TDU Masuk Gorong-gorong Kuras Lumpur Saluran

PPSU Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU) patut diapresiasi. Mereka berjibaku membersihkan saluran meski harus masuk gorong-gorong. Semua itu dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya genangan saat musim hujan. 

"Saya sudah biasa pak. Masuk gorong-gorong bersihkan sampah. Kalau tidak dibersihkan, alirannya mampet (tak lancar)," tutur Asep, petugas PPSU Tanjung Duren Utara saat membersihkan saluran di lingkungan warga RT 04/3, TDU. 

Menurut Asep, tugas membersihkan saluran memang dilakukan secara rutin, terutama pada titik-titik rawan genangan di wilayah kelurahan Tanjung Duren Utara. 

Selama menjalani tugas, Asep tidak sendiri. Ia bekerja bersama sejumlah teman PPSU lainnya berikut masing-masing tugas di lokasi. Ada yang bertugas melakukan pengurasan, membersihkan tali air, hingga memasuki hasil kurasan dalam karung. "Pokoknya kita sama-sama bekerja. Dengan begitu, pekerjaan dapat terselesaikan meski harus berlumuran lumpur got." paparnya. 

Sementara itu Lurah Tanjung Duren Utara, Iskandar menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di wilayah Tanjung Duren Utara dalam upaya mencegah terjadinya genangan saat musim hujan. 

Selain saluran, para petugas PPSU kelurahan juga membersihkan tali-tali air pada sejumlah titik rawan genangan. "Kami instruksikan mereka agar semua tali air aman dari sampah dan kotoran. Sehingga aliran akan menjadi lancar ketika hujan," ujarnya. (why)






 



client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo