page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

3 Pilar Kelurahan Krendang Gelar Sosialisasi PSBB dan Kampanye 3M

15 September 2020
| | |
|
  CETAK
3 Pilar Kelurahan Krendang Gelar Sosialisasi PSBB dan Kampanye 3M

Tiga pilar Kelurahan Krendang menggelar sosialisasi pelaksanaan PSBB ketat sekaligus kampanye 3M di 5 lingkungan RW di wilayah Krendang,Selasa (15/9). Petugas masih mendapati warga yang tidak memakai masker.

Lurah Krendang, Al Barkah mengatakan, kegiatan sosialisasi pelaksanaan PSBB ketat dan kampanye 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak) dilaksanakan secara rutin dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Sosialisasi pelaksanaan PSBB ketat dan kampanye 3M ini melibatkan unsur tiga pilar, FKDM, LMK, serta para pengurus RW dan RT. Mereka bergerak masuk keluar kampung sambil memberikan imbauan sekaligus mengingatkan warga dalam penerapan protokol kesehatan. "Harini kami memberikan sosialisasi PSBB ketat serta kampanye 3M pada lima lingkungan RW yaitu 01,02,03,04 dan 06.," ujarnya.

Dalam kegatan itu, petugas masih menemui banyak warga yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Beruntung petugas satpol PP kelurahan Krendang hanya menegur warga yang mengabaikan aturan protokol kesehatan sambil meminta untuk memakai masker. 

Selain memberikan sosialisasi, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh permukiman warga. Disinfeksi dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus corona di wilayah Krendang. 

"Kami berharap warga lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Itu mengingat bahwa kasus corona belum berakhir, dan terus meningkat. Sehingga diperlukan kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan. Pakailah masker saat berada di rumah,cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan atau berkumpul lebih dari 5 orang," tambahnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo