page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Camat Support FKRW se-Kecamatan Kalideres

09 Agustus 2020
| | |
|
  CETAK
Camat Support FKRW se-Kecamatan Kalideres

Camat Kalideres, H. Naman Setiawan mendorong sekaligus men-support Forum Komunikasi RW se-Kecamatan Kalideres sebagai wadah membantu pemerintah dalam membangun suatu wilayah. Forum ini juga bisa menjembatani atau solusi bila ada suatu permasalahan. 

"RT dan RW adalah sebagai mitra pemerintah. Mereka kepanjangan tangan pemerintah DKI Jakarta sesuai Pergub No.171 Tahun 2016 tentang RT dan RW." ujarnya dalam kegiatan kopdar RW se-Kecamatan Kalideres, di Saung Rawa Lele, Kalideres, Ahad (9/8).

Hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD DKI Jakarta, Achmad Ruslan dan Abdul Azis Muslim, para lurah, serta para ketua RW se-Kecamatan Kalideres. 

H.Naman Setiawan menginginkan RT dan RW terlibat dalam pembangunan di wilayah. "Saya ingin Kalideres seperti Bali. Kalideres menjadi show window Kota Jakarta dengan destinasi wisatanya. Ini tantangan bagi kita semua, agar wilayah Kalideres terkenal akan kebudayaan Betawi, kerajinannya, kuliner dan sebagainya." jelasnya. 

Anggota DPRD DKI Jakarta, Achmad Ruslan mendukung bila wilayah Kalideres "disulap" menjadi show window Jakarta dengan berbagai ragam destinasi wisata dan budaya Betawi. Itu semua tentunya melibatkan semua pihak, mulai dari RT, RW, Kelurahan, kecamatan dan walikota, serta stakeholder, untuk bersinergi membangun wilayah Kalideres. 

Kunci keberhasilan membangun suatu wilayah adalah komunikasi dan koordinasi yang baik dari semua pihak. "Dengan perkembangan suatu wilayah, forum RT dan RW tentunya harus memiliki sejumlah program prioritas pembangunan." tuturnya. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo