page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Wagub DKI: Butuh Langkah Konkret Tangani Pandemi COVID-19

07 Agustus 2020
| | |
|
  CETAK
Wagub DKI: Butuh Langkah Konkret Tangani Pandemi COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan butuh langkah-langkah konkret dalam menangani pandemi COVID-19 di Jakarta. Satu diantaranya, pembentukan kader penanganan COVID-19 pada tiap rumah tangga. 

"Harus ada langkah-langkah yang perlu dilakukan. Langkah tersebut adalah pembentukan kader penanganan COVID-19 setiap rumah. Ini semua agar penanganan COVID-19 pada lingkungan RT, RW hingga seterusnya teratasi dengan aman." ujarnya saat memberikan arahan kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan, dan kota terkait penanganan COVID-19 di Jakarta via video conference, Jumat (7/8) sore. 

Langkah berikutnya, lanjut Wagub DKI Jakarta, setiap gugus tugas penanganan CIVID-19 tingkat RW rutin melaksanakan pengawasan penerapan 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak. 

Cara ini menjadi "Vaksin" terbaik dalam upaya mencegah penularan COVID-19 di Jakarta. Setiap RW juga diminta untuk menambahkan sarana cuci tangan dengan sabun. Pastikan sarana tersebut berfungsi dengan baik. 

Wagub DKI Jakarta juga meminta perbanyak informasi gerakan 3M melalui spanduk-spanduk pada masing-masing lingkungan RW. "Memasang spanduk pada lokasi strategis. Ini dilakukan agar masyarakat lebih peduli dan membiasakan penerapan protokol kesehatan." tambahnya.

Video conference Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dihadiri Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen, sejumlah asisten dan Kepala Sudis Kesehatan Jakbar, Kristi Wathini.  (why) 




 

 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo