page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

34 Pedagang Pasar Timbul Jalani Tes Swab

30 Juni 2020
| | |
Y
|
  CETAK
34 Pedagang Pasar Timbul Jalani Tes Swab

Sebanyak 34 pedagang Pasar Timbul RW 07,Tegal Alur menjalani tes swab, Selasa(30/6)pagi.Ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

Pengambilan uji sampel air liur/lendir melalui usap tenggorakan maupun hidung itu digelar oleh tim puskesmas kecamatan Kalideres pada salah satu kios di Pasar Timbul. 

"Ini tes swab yang pertama kali buat pedagang Pasar Timbul. Kami upayakan untuk mencegah penyebaran COVID-19,"ujar M.Suratman, Lurah Tegal Alur saat dihubungi via HP. 

Menurutnya, pelaksanaan tes swab mendapat respon dari para pedagang. Mereka secara sukarela menjalani tes swab dengan penerapan protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Hingga berita ini diturunkan, pedagang yang menjalani tes swab berjumlah 34 orang. Hasil uji sampel usap lendir tenggorokan maupun hidung dengan metode PCR akan diketahui dalam kurun beberapa hari. "Untuk hasil belum ada, karena baru tes hari ini. Nantinya tim puskesmas Kalideres yang akan mengumumkan hasil tes swab,"jelasnya. 

Ia berharap, pedagang Pasar Timbul dalam kondisi sehat. Tidak ada pedagang yang terpapar positif COVID-19. (why)


client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo