page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

50 Petugas Dishub & Karyawan Jalani Tes Swab di Terminal Bus Kalideres

24 Juni 2020
| | |
|
  CETAK
50 Petugas Dishub & Karyawan Jalani Tes Swab di Terminal Bus Kalideres

Sebanyak 50 orang terdiri dari petugas Dishub Jakarta, karyawan PO Bus, sekuriti dan cleaning service menjalani tes swab di areal Terminal Bus Kalideres,Jakarta Barat,Rabu(24/6)pagi.Ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. 

Pelaksanaan tes swab di lingkungan terminal bus AKAP di Jakarta Barat itu, berjalan tertib. Mereka menjalani tes dengan penerapan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun pada sejumlah wastafel, memakai masker, serta jaga jarak. 

Sejumlah petugas Puskesmas Kecamatan Kalideres lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) siap menjalani tugas mengambil sampel melalu usap tenggorokan dan hidung. 

Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, tes swab dilaksanakan dalam upaya mencegah penularan COVID-19 di lingkungan Terminal bus Kalideres. 

Ia menyebut sebanyak 50 orang menjalani tes swab terdiri dari petugas Dishub,karyawan PO Bus, sekuriti dan cleaning service. "Tes swab dilaksanakan karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi kita bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Kalideres untuk melakukan tes Swab kepada para karyawan,"ujarnya. 

Ini pula dilakukan menindaklanjuti Peraturan Gubernur (Pergub) N0 51 Tahun 2020 tentang PSBB masa transisi menuju masyarakat, sehat, kuat dan produktif. "Mudah-mudahan, semua petugas Dishub dan karyawan di terminal dalam kondisi sehat,"tambahnya. (why)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo