page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Bangunan Tiga Lantai di Jl Kalianyar VIII Terbakar

28 Mei 2020
| | |
|
  CETAK
Bangunan Tiga Lantai di Jl Kalianyar VIII Terbakar

Sebuah bangunan rumah tinggal dan tempat usaha di Jalan Kalianyar VIII RT 09/06 Kelurahan Kalianyar Kecamatan Tambora Jakarta Barat terbakar, Kamis (28/5) dini hari.

Berdasarkan laporan yang diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudis Gulkarmat) Jakarta Barat, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.40. Bangunan yang terbakar terdiri tiga lantai. Untuk tempat tinggal lantai 1, usaha sablon lantai 2 dan konveksi lantai 3. Asal api dari lantai 2, diduga karena hubungan arus pendek linstrik (korsleting).

Kasi Operasi Sudis Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno, mengatakan untuk memadamkan api dikerahkan sebanyak 21 unit armada pemadam kebakaran (damkar). “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00. Yang terbakar bangunan tiga lantai, rumah tinggal sekaligus tempat usaha sablon,” ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut dikatakan, api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke rumah warga dan bangunan lain di sekitarnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo