page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Tiga Pilar Jakbar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Masjid Jami Kebon Jeruk

24 Maret 2020
| | |
|
  CETAK
Tiga Pilar Jakbar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Masjid Jami Kebon Jeruk

Tiga Pilar Jakarta Barat melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Masjid Jami Kebon Jeruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat,Selasa (24/3)siang. Sosialisasi disertai dengan penyemprotan disinfektan. 

Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi mengatakan, Tiga Pilar Jakarta Barat berkeliling ke tempat-tempat ibadah, diantaranya Masjid Jami Kebon Jeruk, terkait pencegahan penyebaran wabah COVID-19. 

Berdasarkan informasi bahwa Masjid Jami Kebon Jeruk masih ada jemaah yang melakukan shalat berjamaah. "Di sini (Masjid Jami Kebon Jeruk), masih banyak musafirin yang tidak bisa pulang ke negaranya, karena disana darurat COVID-19,"tuturnya.  

Dalam kesempatan itu,Rustam menyampaikan Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2020, tentang peniadaan sementara kegiatan peribadatan dan keagamaan di rumah ibadah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. 

"Seruannya itu diimbau untuk tidak beribadah secara bersama-sama, melainkan beribadah di tempatnya masing-masing. Tapi yang beda, karena di sini ada musafir dari negara Bangladesh dan India. Mereka tidak bisa pulang ke negaranya karena penerbangannya ditutup," ujar Walikota Jakbar. 

Menyikapi hal itu, Walikota Jakarta Barat tetap mengimbau kepada para mubalik ini sementara untuk tidak keliling tabligh ke setiap rumah. Upaya kegiatannya dilakukan melalui jarak jauh seperti online, WhatsApp atau lainnya. 

Selain sosialisasi, Tiga Pilar Jakarta Barat juga melakukan disinfektanisasi di Masjid Jami Kebon Jeruk. Penyemprotan mengerahkan tiga petugas lengkap dengan alat pelindung diri. "Penyemprotan ini dilakukan agar masjid ini tidak tertular COVID-19. Saya juga sudah sampaikan kepada jemaah untuk tidak keluar dari masjid dan shalatnya diatur, jaga jarak agar tidak terlaku rapat," pungkasnya. 

Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi, Komandan Kodim 0503/JB, Letkol (Kav) Valian Wicaksono Magdi, Wakapolres Jakbar, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo