page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Antisipasi COVID-19, Ini Imbauan Tiga Pilar Jakbar

24 Maret 2020
| | |
Y
|
  CETAK
Antisipasi COVID-19, Ini Imbauan Tiga Pilar Jakbar

Tiga Pilar Jakarta Barat memberikan imbauan kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran wabah virus corona (COVID-19) di Posko Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19, kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (24/3)pagi.  

"Bapak ibu masyarakat kota Jakarta Barat, yang saya hormati. Mewabahnya COVID-19 pada saat ini perlu disikapi secara bijak dan serius,"tutur H. Rustam Effendi, Wali Kota Jakarta Barat. 

Menyikapi secara bijak, lanjut Rustam, artinya disikapi dengan baik dan tidak perlu panik. Sementara, menyikapi secara serius artinya, tidak menganggap remeh dan melakukan langkah-langkah yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Komandan Kodim 0503/JB, Kolonel (Kav) Valian Wicaksono Magdi menjelaskan bahwa Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Barat melakukan langkah-langkah strategis menghadapi COVID-19, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat keramaian, anjuran bekerja di rumah bagi perusahaan dan kantor-kantor pemerintah dan pembatasan acara-acara yang mengundang orang banyak. 

Sementara Kapolres Metro Jakarta Barat,Kombes Pol Audi Latuheru mengajak masyarakat untuk sama-sama berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. 

"Saya mengajak masyarakat melakukan sosial distancing yaitu tidak kontak fisik dan menjaga jarak kurang lebih 1,5 meter sampai 2 meter, cuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer serta jangan menyentuh wajah," ujarnya. 

Ajakan lainnya adalah masyarakat menjaga kesehatan dengan cara menyantap makanan bernutrisi, rajin berolahraga, diet seimbang dan kelola stres. "Tidak mendatangi tempat-tempat keramaian terutama, golongan lansia yang rentan terhadap virus corona dan utamakan tetap di rumah saja," tambahnya. (why) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo