page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Dapat Bantuan Hand Sanitizer

24 Maret 2020
| | |
|
  CETAK
 Pemkot Jakbar Dapat Bantuan Hand Sanitizer

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen menerima bantuan hand sanitizer hasil ciptaan mahasiswa Farmasi Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta.Bantuan hand sanitizer yang diterima berjumlah 100 botol @250 ml. 

"Kami menerima bantuan Hand sanitizer dengan nama Istaizer sebanyak 100 botol. Ini nanti (hand sanitizer) akan kami distribusikan,pertama untuk petugas piket posko gugus tugas penanggulangan percepatan COVID-19 tingkat kota, dan seluruh kecamatan dan kelurahan. Cairan ini nantinya akan diletakkan di pintu-pintu masuk kantor kecamatan dan kelurahan," jelasnya. 

Dalam kondisi tanggap darurat COVID-19, M. Zen mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti imbauan dari pemerintah tentang pencegahan penyebaran virus corona. Imbauan itu diantarannya melakukan cuci tangan dengan sabun, melakukan aktivitas dari rumah dan lainnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Istaizer merupakan produk hand sanitizer buatan mahasiswa farmamsi Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta. Istaizer adalah cairan antiseptik yang digunakan sebagai pembersih tangan agar terhindar dari virus dan bakteri.  

Ketua Program Studi Farmasi ISTA Drs.Muhammad Sadikin menjelaskan, hand sanitizer ini dibuat dengan mengacu pada standar formulasi WHO dengan kombinasi kandungan etanol 70% dan H202, gliserol, dan oeum citrus. 

Kombinasi kandangan antiseptik tangan itu tidak menyebabkan kulit iritasi. "Antiseptiknya harum dengan bahan-bahan yang terkandung dalam proses pembuatan Istaizer sesuai standar yang ditetapkan WHO,"paparnya. (why)  

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo