page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Rumah Warga Mangga Besar Diresmikan

17 Januari 2020
| | |
|
  CETAK
Rumah Warga Mangga Besar Diresmikan

Pengerjaan bedah atau perbaikan rumah milik Sumbinah (67), warga Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Tamansari Jakarta Barat telah selesai.

Rumah yang terletak di Jalan Manggis 2 RT 06/01 itu pun diresmikan Camat Tamansari, Risan H Mustar, Jumat (17/1). Peresmian dihadiri Sekcam Pangestu Aji, aparat wilayah setempat dan tokoh masyarakat. "Hari ini sudah mulai ditempati ibu Sumbinah dan anaknya. Sebelum ditempati, kami tasyakuran," ujarnya, Jumat (17/1).

Dijelaskan, rumah dengan luas 5x8 meter tersebut ditempati tiga orang, yakni Sumbinah dan keduan anaknya. Sumbinah merupakan seorang janda dan bekerja serabutan. Sehingga tidak bisa melakukan perbaikan rumahnya. "Pemilik menyampaikan terima kasih rumahnya sudah diperbaiki,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkan, sebelumnya rumah Sumbinah terbuat dari bahan tidak permanen dan kondisinya kurang layak. Selain itu rumah tersebut tidak memiliki mandi cuci kakus (MCK). Warga pun mengusulkan Sumbinah untuk mendapat bantuan program bedah rumah. 

Selanjutnya jajaran kecamatan, kelurahan setempat bersama Baznas Bazis DKI melakukan survey ke lokasi. Hasilnya, rumah Sumbinah dinyatakan bisa mendapat bantuan program bedah rumah sebesar Rp 50 juta. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo