page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pasca Banjir, Banyak Taman Rusak di Cengkareng Timur

14 Januari 2020
| | |
|
  CETAK
Pasca Banjir, Banyak Taman Rusak di Cengkareng Timur

Sejumlah taman di wilayah Cengkareng Timur mengalami kerusakan pasca banjir beberapa waktu lalu. Belum ada upaya memperbaiki taman lantaran terbentur masalah anggaran.

Lurah Cengkareng Timur, Ardih mengatakan bahwa banjir yang menggenangi wilayah Cengkareng Timur, mengakibatkan sejumlah taman rusak. Sejumlah taman yang rusak diantaranya Taman RPTRA Berseri, RW 11, dan Taman RW 16.

Pihaknya telah mengerahkan PPSU untuk membersihkan sampah banjir pada taman tersebut. "Kami telah kerahkan PPSU untuk membersihkan sampah banjirnya," tuturnya.

Di tanya perbaikan taman di Jalan Galunggung Raya, Ardi Muhur mengakui bahwa perbaikan taman dilakukan secara swadaya. Masyarakat berkontribusi memberikan bantuan berupa bahan material. Sementara pihak kelurahan membantu dengan pengerahan tenaga PPSU. "Di galunggung ada pekerjaan ppsu saya baru td, memang sedang memperbaiki taman. Tapi, kalau anggaran dpa masih kosong,"tuturnya.

Di peroleh informasi, petugas PPSU Kelurahan Cengkareng Timur memperbaiki taman di Jalan Galunggung Raya, Cengkareng Timur. Mereka memperbaiki cansting serta melakukan penanaman."Pak lurah tadi minta untuk diperbaiki, biar keliatan indah lagi," ujar Yusman, seperti dikutip laman sindonews.com.

Dibantu teman-teman lainnya, Yusman melakukan pekerjaan tersebut. Ia menggali tanah kemudian melakukan penanaman. Tanaman mulai ditanam agar lingkungan terlihat indah dan asri seperti sebelum banjir.

Sebelumnya, hujan deras yang turun di awal tahun menyebabkan banjir pada sejumlah titik di wilayah Cengkareng Timur. Banyak saluran air yang tak mampu menahan debit air. Sehingga banjir membuat akses jalan terputus. Tak hanya itu, sejumlah taman rusak parah setelah digenangi air selama berhari hari. (why)


client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo