page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Seko Jakbar Bagikan Hadiah Pemenang Lomba JAKBEE

02 Desember 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Seko Jakbar Bagikan Hadiah Pemenang Lomba JAKBEE

Sekretaris Kota Jakarta Barat, H. Eldi Andi memberikan hadiah kepada 5 pemenang lomba Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur & Enpowerment (JAKBEE) Business Proposal di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (2/12)pagi.

Kelima pemenang lomba JAKBEE Business Proposal adalah Juara 1 Tim WIN (Wulan Ina Naufal) dari SMA 112 Jakarta, Juara kedua Tim Winkeutopia dari SMA 112 Jakarta, Juara ketiga Tim Kareina Josei dari SMK Tri Arga2, Juara Harapan I CV Fruit Heart (Tha) dari SMKN 11 Jakarta dan Juara Harapan II Tumet Food Production dari SMK Negeri 13 Jakarta.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, H.Eldi Andi mengatakan bahwa JAKBEE  merupakan program Baznas (Bazis) DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta. Program ini diperuntukkan bagi pelajar yang ingin mengembangkan ide-ide kreatifitas dan inovasi dibidang kewirausahaan.

Ia menilai program Baznas (Bazis) DKI Jakarta ini sangat baik diterapkan di kalangan pelajar. Karena nantinya bisa melatih kemandirian mereka ketika akan menekuni dunia bisnis.

"Mereka harus belajar tentang kewirausahaan, jadi jangan hanya mengharapkan nanti bisa bekerja di perusahaan dan pemerintah. Tapi, mereka harus bisa mandiri, mampu kreatif dan inovatif yang akan memberikan perubahan jika mereka tak bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Ini yang kita harapkan,"jelasnya.

Untuk kelima pemenang, Eldi Andi meminta Baznas (Bazis) Jakarta Barat berkoordinasi dengan 7 UKPD yang memiliki program pembinaan kewirausahaan, agar bisa membantu mereka tentang kewirausahaan.

"Kami ingin mereka dibina lebih lanjut dan diarahkan kreativitas dan inovasi, serta dapat memberikan sosialisasi kewirausahaan pada masyarakat," tambahnya.  

Selain memberikan hadiah pemenang, Sekretaris Kota Jakarta Barat, H.Eldi Andi juga menyerahkan beasiswa kepada 400 mahasiswa dari keluarga tak mampu. Mereka akan memperoleh beasiswa Rp 6 juta/orang.

Sebelumnya, lomba JAKBEE Business Proposal Kota Jakarta Barat diikuti 53 tim dari berbagai sekolah di Jakarta Barat. Dari jumlah tersebut, terseleksi 20 tim yang akan memperebut lima tim terbaik kota Jakarta Barat. "20 tim ini mempresentasikan proposal bisnis mereka dihadapan tim juri yang dibentuk Baznas DKI Jakarta. Nah, terseleksi 5 tim pemenang (juara). Nantinya mereka akan mewakili Jakarta Barat pada event yang sama tingkat DKI Jakarta,"ujar Khaerul, Koordinator Baznas (Bazis) Jakarta Barat. (why)




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo