page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Sudis SDA Jakbar Tambah 10 Pompa Mobile

12 Nopember 2019
| | |
|
  CETAK
Sudis SDA Jakbar Tambah 10 Pompa Mobile

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakarta Barat menambah sepuluh unit pompa mobile baru untuk tahun ini. Pengadaan pompa mobile untuk  mempercepat penanganan genangan saat musim hujan. 

Kasudis SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari, mengatakan sepuluh pompa mobile baru itu sudah ada akhir November 2019. "Tahun ini kita ajukan 10 pompa mobile baru. Sebenarnya jangka waktu 15 Desember, tapi saya tekankan akhir November ini pompa harus sudah ada," jelas Purwanti, usai rapat pimpinan, di ruang pola kantor wali kota Jakarta Barat, Selasa (12/11). 

Dijelaskan, pompa mobile lebih praktis dan efisien untuk mengatasi titik genangan yang terjadi saat musim hujan. "Pompa mobile itu stanby di daerah rawan genangan, agar lebih cepat operasionalnya," ujarnya. Dikatakan, kapasitas pompa mobile baru itu sekitar 250 liter per detik. 

Purwanti menyebutkan, saat ini di Jakarta Barat ada 40 pompa mobile. "Jadi Insya Allah akhir tahun ini total Jakarta Barat memiliki 50 pompa mobile yang tersebar di beberapa titik," tuturnya. 

Ia menambahkan, beberapa pompa mobile yang sudah berfungsi menjadi stasioner, di antaranya di Jalan Kyai Tapa, Jalan Patra Duri Kepa, dan kolong tol JORR W2 Meruya Utara. "Jadi kita stasionerkan karena lokasi itu rawan genangan," pungkas Purwanti. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo