page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Gelar Pertemuan Koordinasi dengan RT/RW

07 Nopember 2019
| | |
|
  CETAK
Pemkot Jakbar Gelar Pertemuan Koordinasi dengan RT/RW

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar pertemuan koordinasi dengan para ketua RT/RW dan lembaga kemasyarakatan, di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota, Kamis (7/11) sore.

Kegiatan dihadiri Wakil Wali Kota Jakarta Barat HM Zen, Seko H Eldi Andi, Aspem Yunus Burhan, Asisten Ekbang Fredy Setiawan, Adkesra Amien Haji, para kasudis, kabag, camat, lurah, sekitar 60 lebih perwakilan RT/RW, LMK, dan lembaga kemasyarakatan lainnya se Jakarta Barat.

M Zen mengatakan kegiatan tersebut tindaklanjut atas Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 86 Tahun 2019 tentang pelaksanaan pertemuan koordinasi antara wali kota/bupati dan lurah dengan ketua RT, RW dan lembaga kemasyarakatan lainnya. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk menampung dan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Ini dilakukan berjenjang dari tingkat kelurahan, bisa saat PSN (pemberantasan sarang nyamuk) atau kegiatan lainnya. Kalau ada permasalahan yang tidak selesai, dibawa ke tingkat kecamatan. Kalau tidak selesai juga, maka dibawa ke tingkat kota hingga ke provinsi. Tapi mudah-mudahan semua masalah bisa selesai di tingkat kota,” ujarnya.

Jadi, sambungnya, pertemuan koordinasi itu dalam rangka komunikasi, menampung, diskusi dan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di wilayah. Untuk tingkat kota, kegiatan diadakan dua bulan sekali. “Kami berharap semua RT, RW dan lembaga kemasyarakatan lainnya yang ada permasalahan di wilayahnya belum selesai hadir dalam pertemuan ini,” imbuh M Zen.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada lima orang perwakilan keluarga anggota perangkat RW, RT dan lembaga kemasyarakatan oleh Wakil Wali Kota Jakart a Barat HM Zen, didampingi Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grogol, Bambang Utama. Masing masing menerima uang Rp 24 juta. (Aji)   

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo