page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Puluhan Pompa Mobile Siap Atasi Genangan

09 Oktober 2019
| | |
Y
|
  CETAK
Puluhan Pompa Mobile Siap Atasi Genangan

Sebanyak 26 unit pompa mobile saat ini dalam kondisi baik dan siap digunakan jika terjadi genangan di wilayah Jakarta Barat.

“Saat ini ada 26 unit pompa mobile yang kondisi baik dan siap digunakan untuk mengatasi genangan,” sebut Kasi Pemeliharaan Sistem Pengendali Banjir Air Baku Air Bersih dan Air Limbah Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, Imam Prasetyo, Rabu (9/10).

Lebih lanjut diungkapkan, pihaknya memiliki 40 unit pompa mobile. Dari jumlah itu, 26 unit dalam kondisi baik, lima unit sedang dalam perbaikan dan sembilan unit menunggu antrean perbaikan. Ditargetkan perbaikan selesai Oktober.

Disebutkan, pompa mobile tersebar di sejumlah titik rawan genangan, seperti Exit Tol Meruya, depan Citraland, Jelambar dan Jalan Patra. Selain di lokasi rawan genangan, pompa mobile juga disiagakan di Jalan Kyai Tapa dan posko Barat 2. 

Ia mengungkapkan kapasitas masing masing pompa mobile 100 liter per second (lps) 250 hingga 300 lps. “Pompa mobile kita siagakan untuk antisipasi jika terjadi genangan saat turun hujan. Mudah-mudahan tidak terjadi," pungkasnya. (Aji) 

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo