page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Pegawai Sudis LH Jakbar Wajib Pakai Sepeda

09 Oktober 2019
| | |
|
  CETAK
Pegawai Sudis LH Jakbar Wajib Pakai Sepeda

Sekretaris Kota Jakarta Barat, H. Eldi Andi, memberikan apresiasi kepada Suku Dinas Lingkungan Hidup yang mendukung kebijakan gubernur DKI Jakarta, tentang pengendalian kualitas udara.  

"Saya tak bisa banyak berbicara. Saya bangga. Inilah suasana kantor Sudis Lingkungan Hidup yang tidak dimiliki kantor sudis lainnya di Jakarta Barat," paparnya saat me-launching zona parkir sepeda serta pemberian apresiasi pengurangan sampah pada sumbernya di kantor Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Rabu (9/10)pagi.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Sudis Lingkungan Hidup Jakarta Barat membuat zona parkir sepeda serta taman interaktif, perlu ditiru kantor pemerintahan lainnya seperti kecamatan, kelurahan, serta suku dinas lainnya yang berada di luar lingkungan kompleks kantor Walikota Jakarta Barat.

"Lingkungan kantor Walikota Jakarta Barat pun akan dibuat seperti ini. Kalau ada Balaikota Farm, maka akan dibuat Walikota Farm. Konsepnya sama dengan taman interaktif di areal kantor Sudis LH Jakarta Barat," ujarnya.

Pembuatan zona parkir sepeda dan taman interaktif ini sebagai tindaklanjuti instruksi gubernur DKI Jakarta no 66 tahun 2019 tentang pengendalian kualitas udara serta instruksi kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta no 126 tahun 2019, tentang penggunaan angkutan umum, sepeda atau kendaraan ramah lingkungan lainnya, bagi pegawai di bawah Dinas LH DKI Jakarta.

Sementara Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto menjelaskan bahwa penerapan kebijakan Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, akan dilaksanakan setiap hari Jumat.

Pada hari itu, seluruh pegawai di lingkungan kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup, diwajibkan menggunakan sepeda ke kantor. "Upaya ini memberikan contoh agar masyarakat melihat pemerintah tak sekadar memerintah tapi juga melaksanakannya," ujar Edy.

Kewajiban pegawai Sudis LH Jakbar menggunakan sepeda juga didukung sarananya yakni zona parkir sepeda. "Kami buat sejumlah titik zona parkir sepeda. Letaknya berada di halaman samping kantor dan belakang kantor," ujarnya.

Dalam acara itu, Sekretaris Kota Jakarta Barat, H. Eldi Andi memberikan apresiasi untuk kasatpel Sudis LH Jakbar tingkat kecamatan yang berhasil mencapai target pengurangan sampah pada sumbernya. Apresiasi itu diberikan kepada kasatpel Kecamatan Palmerah dan Kalideres.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, H. Eldi Andi juga melakukan panen ikan lele sebanyak 500 ekor. Hasil panen ikan lele tersebut menjadi menu utama makan siang bersama para ASN dan PJLP Sudis LH Jakbar di Taman EDI (Edukasi, Dedikasi, dan Inovasi). (why)

   






client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo