page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Peringati 1 Muharram 1441 H, Pemkot Jakbar Santuni 100 Yatim

09 Oktober 2019
| | |
N
|
  CETAK
Peringati 1 Muharram 1441 H, Pemkot Jakbar Santuni 100 Yatim

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar peringatan 1 Muharram 1441 Hijriyah/2019, di Masjid Assahara, komplek kantor wali kota, Rabu (9/10).

Hadir Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat H Eldi Andi, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Amien Haji, para pimpinan SKPD/UKPD, camat, lurah, PKK, ulama, tokoh masyarakat dan warga. Sedang tausiyah diisi KH Munahar Muchtar, Ketua MUI DKI Jakarta. 

Peringatan 1 Muharram 1441 H diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sholawat Nabi SAW oleh ibu-ibu MUI Kota Administrasi Jakarta Barat. Pada kesempatan itu juga diberikan santunan kepada seratus anak yatim dan dhuafa masing masing Rp 300 ribu dari Baznas Kota Jakbar.

“Bulan Muharram merupakan bulan pertama di tahun Hijrah dan salah satu bulan yang paling diistimewakan Allah SWT. Di bulan Muharram, umat Islam sebaiknya menyambut dengan mendekatkan diri pada Allah SWT. Mengingat bulan tersebut sangat istimewa,” ujar H Eldi pada sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, keistimewaan bulan Muharram antara lain, termasuk empat bulan Haram (suci), dinamakan Syahrullah (bulan Allah SWT), ada satu hari yang sangat dimuliakan, bulan paling mulia setelah Ramadhan, dan disunnahkan untuk berpuasa.

“Allah SWT membuka awal tahun dengan bulan haram (Muharram) dan menjadikan akhir tahun dengan haran (Dzulhijjah). Tidak ada bulan dalam setahun setelah Ramadhan yang lebih mulia di sisi Allah SWT dari pada bulan Muharram,” tandasnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo