page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

90 Remaja Ikut Pelatihan Seni Budaya

30 Juli 2019
| | |
N
|
  CETAK
90 Remaja Ikut Pelatihan Seni Budaya

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat mengadakan pelatihan  koreografi, sinematografi, dan seni rupa kriya, di Pusat Pelatihan Seni Budaya, Rawa Buaya, kemarin. Pelatihan diikuti sebanyak 90 remaja Jakarta Barat. 

Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat, H Eldi Andi mengapresiasi kegiatan tersebut. "Ini yang membuat para remaja bisa berbuat sesuatu dan inovasi, seperti hasil seni rupa kriya yang menghasilkan sepasang ikan serit dan anggrek deodrium dengan masing-masing makna," ujarnya

Cupang serit melambangkan keharmonisan, semangat pantang ditantang, pemberani, tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti berinovasi. "Sedangkan anggrek dendrobium melambangkan keindahan, terus berkembang," ujarnya.

Kepala UPT PSBB Rawa Buaya Cucu Ritasari menjelaskan pelatihan digelar selama 10 hari yang diikuti sebanyak 90 remaja. Untuk bulan Juli, digelar tiga pelatihan. 

Sementara bulan Agustus akan diadakan pelatihan tari Nusantara. "Harapan saya pelatihan ini selain untuk melestarikan juga dapat mengembangkan bakat dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," tandasnya. (Aji)

client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo