page loader

BERITAKota Administrasi Jakarta Barat

Sepanjang Jalan Utan Jati Kembali Ditata

30 Juli 2019
| | |
|
  CETAK
Sepanjang Jalan Utan Jati Kembali Ditata

Aparat Satpol PP Kecamatan Kalideres melakukan penataan di sepanjang Jalan Utan Jati Raya, Pegadungan, Kalideres, Selasa (30/7) pagi. Mereka membongkar puluhan bangunan kios pedagang yang berada di jalur hijau.

Penertiban bangunan dan kios pedagang di sepanjang Jalan Utan Jati ini merupakan yang kesekian kalinya. Ini dilakukan dalam upaya mengembalikan fungsi lahan tersebut sebagai taman. Selain itu, pihak kecamatan Kalideres juga mengusulkan kawasan itu sebagai lokasi sementara atau lokasi binaan.

Kepala Satgas Pol PP Kecamatan Kalideres, Romansen Sirait menjelaskan bahwa pihaknya telah memberikan sosialisasi serta surat peringatan 1 hingga 3, terkait penertiban tersebut. Mereka diberi kesempatan untuk membongkar usaha sendiri.

Sebagian pedagang telah membongkar usahanya, namun beberapa pedagang lain minta bantuan untuk membongkar. “Ada bangunan kios yang dibantu pembongkarannya. Jumlah bangunan ios itu sebanyak 60 kios,”paparnya.

Penertiban bangunan di sepanjang Jalan Utan Jati, berjalan lancar. Selain aparat Satpol PP, penertiban melibatkan  petugas Sumber Daya Air (SDA) Kec. Kalideres, serta petugas PPSU Kelurahan Pegadungan.

Camat Kalideres, Naman Setiawan  mengatakan  bahwa pihaknya akan melakukan penataan di sepanjang Jalan Utan Jati, Pegadungan. Rencananya lokasi ini diusulkan dibuat lokasi sementara (loksem). Konsepnya sudah dibuat.

Konsep penataan kawasan itu pun nantinya turut memberdayakan masyarakat, terutama melihat potensi yang ada. “Kita ingin tetap memberdayakan masyarakat. Konsepnya bisa dijadikan pusat penjualan oleh-oleh,” tambahnya. (why)  




client logo
client logo
client logo
client logo
client logo
client logo